Senin, 21 November 2016

Cara Cerdas Menjadi Penjual

Semua Orang pasti ingin Selles yang baik berikut ini adalh tips selles yang baik
 ·         ACTION. Seperti kalau anda ingin bisa berenang, anda harus ACTION berenang. Nyemplung ke dalam kolam, dan mulai belajar renang. Begitupun kalau anda mau pintar berjualan, anda harus mulai. Jika anda tak pernah mencoba menjual,  anda tak akan pernah tahu bagaimana rasanya berjualan. Yang perlu anda lakukan hanyalah cari produk dan tawarkan ke orang. Baik anda lakukan itu secara online maupun offline.
Dan tak perlu peduli seandainya anda belum berhasil dalam selles di kesempatan pertama. 
·         Antisipasi penolakan. Ditolak saat anda hendak menjual itu sudah biasa. Yang penting, anda tahu apa alasan mereka menolak penjualan anda. Biasanya orang menolak karena misal tidak punya uang, tidak suka produknya, dan sebagainya. Karena itu, anda harus siapkan jawaban untuk semua penolakan itu.
·         Siapa prospek anda. Kenali siapa orang yang mau anda tawari produk anda. Mengenali prospek amat penting agar anda bisa menjual dengan lebih efektif.
·         Yakin. Yakinlah kalau anda bisa menjual.  Saat menawarkan yakinlah kalau anda berhasil. Yakinlah bahwa anda punya penawaran yang dahsyat.
·         Tawarkan ke lebih banyak orang. Ilmu selles  sebenarnya sederhana. Semakin banyak yang anda tawari, semakin besar penjualan tercipta. Jadi, rajinlah untuk mencari prospek.
·         Jangan pernah menyerah. Tidak mudah patah semangat. Terus jual, jual, dan jual! Tak ada satupun yang akan membuat semangat anda turun.
·         Jangan anggap sales. Saat anda menawarkan, jangan pernah menganggap anda sebagai sales sekalipun itu posisi anda. Sebab akan banyak yang memandang sebelah mata. Sebaliknya, bersikaplah seperti CEO. Bayangkan anda sebagai CEO dan anda akan terlihat berbeda.
·         Cek suara. Cek 1, 2, 3! ya, seperti kalau anda cek sound, suara anda harus mantap. Jangan sampai suara anda terdengar membosankan. Suara yang mengesankan ini penting kalau anda ketemu orang langsung maupun untuk video/audio marketing.
Anda bisa rekam suara anda dan putar ulang untuk mengetahui bagaimana suara anda. Minta pendapat dari teman bagaimana mengenai suara anda tersebut.


Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar